Manfaat Buah ARA

Buah ara atau yang lebih dikenal dengan sebutan buah tin merupakan buah yang syarat akan kandungan gizi. Kandungan buah ara yang menonjol adalah pada kandungan karbohidratnya sehingga buah ini dianjurkan saat anda membutuhkan dorongan energy extra . Mengenai kandungan gizi buah ara ketika mereka masih hijau mengandung antioksidan dalam jumlah yang tinggi.
Adapun kandungan gizi dalam buah ara adalah sebagai berikut :
Kalori : 58 kkal.
Protein : 0,8 g
Karbohidrat : 12 g
Total lemak : 0,7 g
Serat : 2,5 g
Kolesterol : 0 mg
Vitamin
Vitamina A  : 7 mg
Vitamina B1  : 0.01 mg
Vitamina B2  : 0.4 mg
Vitamina B3  : 0.3 mg
Vitamina C  : 25 mg
Mineral
Kalium: 90 mg
Kalsium: 24 mg
Fosfor: 28 mg
Besi: 0,3 mg

Khasiat buah ara atau buah tin
Buah ara atau yang lebih dikenal dengan sebutan buah tin merupakan buah yang syarat akan kandungan gizi, manfaat dan khasiat dari buah ara untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi sebagai buah dengan khasiat obat. Manfaat buah ara untuk kesehatan terdapat kandungan buah ara yang menonjol pada kandungan karbohidratnya sehingga buah ini dianjurkan saat anda membutuhkan dorongan energi extra.
Mengenai kandungan gizi buah ara ketika mereka masih hijau mengandung antioksidan dalam jumlah yang tinggi.
Buah ara adalah buah berharga untuk rasa yang khas dan kandungan gizi yang tinggi, terutama kandungan serat yang tinggi diperlukan tubuh untuk menjaga keseimbangan yang sempurna dalam tubuh. Sementara vitamin dan mineral adalah bagian penting dari manfaat yang menyediakan khasiat antioksidan.
Manfaat buah ara untuk kesehatan
Buah ara merupakan buah yang kaya akan serat baik dalam kondisi kering dan segar sehingga buah ara baik untuk pencernaan,buah ara digunakan sebagai pencahar ringan untuk mengobati sembelit. Selain itu, juga menguntungkan untuk melawan jenis-jenis gangguan pencernaan.Sangat dianjurkan asupan buah ara ketika Anda memiliki masalah dengan sembelit atau perut. Ini adalah sekutu yang baik untuk mendapatkan kembali gerakan usus dan menghindari masalah yang timbul dari kerusakan.
Buah ara merupakan buah yang sangat tinggi kalium dan rendah sodium, sehingga akan bermanfaat bagi orang dengan masalah jantung serta mereka yang menderita hipertensi.
Meskipun kepercayaan populer yang bertentangan, kandungan lemak dari buah ara yang tidak berlebihan, buah ini memiliki kandungan protein. Buah ara menyediakan air, vitamin dan mineral cukup, sehingga buah ara bermanfaat untuk diet seimbang.
Manfaat buah ara untuk kesehatan karena buah ini memiliki sifat antirematika, yang bermanfaat bagi orang-orang dengan penyakit rematik atau gout, serta orang-orang yang senang dengan olahraga.
Sifat yang menguntungkan dari buah ara untuk sistem pernapasan atau yang dikenal sebagai ekspektoran, sifat yang membantu membersihkan paru-paru. Untuk alasan ini daun dan buah ara sangat dianjurkan ketika kita menderita penyakit pernapasan seperti bronkitis, pilek, lendir yang berlebihan… Terapkan buah ini akan membantu untuk menghilangkan lendir berlebih yang akan membuat anda semakin lega.
Buah ara juga merupakan yang berkhasiat untuk penderita tekanan darah tinggi karena buah ini kaya akan kalsium dan mineral yang dapat membantu mengontrol kadar gula dalam darah.
Manfaat buah ara juga dapat mencegah resiko terkena kanker payudara, seseorang yang mengkonsumsi buah ara secara rutin membantu mengurangi 34% resiko terkena kanker payudara. Disarankan bagi wanita yang telah mengalami menopause untuk meningkatkan konsumsi buah ara.
Sifat afrosodiak yang terdapat didalam buah ara bermanfaat untuk mengobati kelemahan seksual. Buah ara merangsang sekresi dari hormone seks sehingga buah ara berkhasiat sebagai obat disfungsi seksual.
Buah ara kaya akan kandungan kalium dan mineral yang akan menjaga kepadatan tulang sehingga anda akan terhindar dari masalah osteoporosis.
Dengan melakukan konsumsi buah ara secara teratur akan menurunkan kadar trigliserida dalam darah. Tingginya trigliserida didalam darah dapat menimbulkan obersitas dan masalah jantung.